Simian Line

Lagi penasaran sama simian line atau garis tangan yang lurus. soalnya ane punya garis tangan yg kaya gitu dua2nya lagi :).

images

contoh tangan simian line

Simian Line atau Single Palmar Crease. Dia bisa ada di kedua tangan, maupun di salah satu tangan. Kelainan ini ditemukan pada sekitar 4 persen orang bule, sementara orang Asia jumlahnya sekitar 14 persen. Sementara di seluruh dunia, mereka yang punya simian lines ini cuma sekitar 3 persen, dan kebanyakan ditemukan pada laki-laki ketimbang perempuan.

Tapi apa makna kelainan itu? Ada dua versi penjelasan yang berhasil saya temukan.

Versi pertama dari sisi ilmu membaca garis tangan alias palmistry

 
Dari sisi ini, orang yang memiliki simian line ibarat pedang bermata dua. Menyatunya garis kepala dan garis hati konon menunjukkan bahwa orang tersebut susah memisahkan antara emosi (garis hati) dan rasio (garis kepala). Di satu sisi orang seperti ini bisa punya kemampuan kuat untuk memfokuskan diri pada satu hal tertentu, namun di sisi lain punya kecenderungan untuk melakukan sesuatu tanpa pikir panjang, hiper aktif, agresif dan cenderung tidak sabaran.

Karena kemampuannya untuk terfokus pada satu hal, seringkali orang dengan simian lines mudah mencapai apa yang sudah menjadi keinginannya. Namun demikian di sisi lain ia juga sering menghadapi lebih banyak cobaan dibandingkan orang kebanyakan. Karena itulah ia disebut bak pedang bermata dua. Bisa merugikan sekali, tapi juga bisa menguntungkan sekali.

Karena itulah, konon lagi, dengan karakteristiknya ini orang dengan simian lines banyak mengubah dunia baik untuk kebaikan maupun untuk keburukan. Beberapa tokoh dunia seperti PM Inggris Tony Blair, mantan PM Rusia Nikita Kruschev, penulis John Steinbeck dan Henry Miller katanya punya garis tangan seperti ini. Namun disisi lain lagi, banyak tokoh radikal yang dilahirkan dunia dari kalangan pemilik garis tangan simian lines, termasuk diantaranya para pencandu narkoba kelas berat dan juga pembunuh. Sayang saya tidak menemukan nama orang yang masuk kategori radikal ini. Ya mungkin karena tidak ada yang berani memeriksa garis tangan seorang radikal, hehehe…

Namun, mungkin ini pula alasan mengapa ada beberapa orang yang mengaku punya kemampuan membaca garis tangan, menasihati saya agar jangan menggunakan tangan kiri saya untuk memukul orang. Soalnya sakit banget, hehehe…

Versi kedua dari sisi medis

 
Konon ada banyak studi yang mengaitkan garis tangan jenis simian lines ini dengan kondisi medis tertentu yang masuk kategori abnormal, termasuk kasus-kasus kelainan seperti Down Syndrome dan Fetal Alcohol Syndrome. Namun menurut sebuah survei yang pernah dilakukan oleh seorang ahli palmistry, ada lebih banyak orang simian lines yang tidak memiliki kelainan medis.

Ya, mungkin.. ini mungkin lho.. mungkin karena orang dengan garis simian line ini hidupnya cenderung ekstrim, sehingga nasibnya pun cenderung ekstrim. Sekali apes, apes banget, sekali bagus, bagus banget.

Kelebihan garis tangan simian adalah :
•    cuma ada 3% di dunia yang punya garis tangan itu
•    jika fokus pada satu hal, maka dia akan lebih sukses dibanding pemilik garis tangan lain
•    orang-orang simian termasuk tabah menjalani cobaan hidup
•    tapi hati-hati konon kabarnya mudah terkena penyakit jantung
•    yupz, orang simian mempunyai intuisi lebih bagus dibanding lainnya
•    garis tangan ini spesial, banyak orang-orang sukses dengan garis tangan seperti ini

Ini adalah suatu garis di telapak tangan yang memiliki garis lurus yang tidak putus, hingga akhir. Menurut penelitian para ilmuwan di dunia, garis tangan ini ada sekitar 3% di seluruh dunia hingga saat ini. Beberapa perbedaan mendasar terhadap garis tangan pada umumnya, dengan garis tangan Simian Line adalah karekter sifat yang dibentuk.

Tapi bagi orang yang memiliki garis tangan Simian Line, menurut kepercayaan Jawa kuno memiliki hidup yang berkecukupan dalam kehidupannya kelak. Bahkan banyak yang yang meramal kalau tipe Simian Line adalah jenis yang sangat setia terhadap pasangannya di kemudian hari. Tapi saya sebagai salah satu orang Simian Line berpendapat semua anugerah & karunia Tuhan yang diberikan kepada manusia, pada dasar memiliki kelebihan & kekurangan masing-masing. Itu semua kembali kepada setiap individu yang mengolah semua yang di berikan Tuhan kepada mereka.

Garis tangan simian berbentuk lurus, karena garis itu merupakan perpaduan dari garis hati dan garis kepala di telapak tangan. Orang-orang normal selalu punya dua garis major horizontal terpisah, nah itu adalah garis kepala dan garis hati. Orang-orang simian menyatukan garis-garis itu.

Jadi orang-orang ini akan sangat sangat sangat sukses jika dia bekerja atau berkarir di bidang yang hatinya senangi. Kalo sebaliknya, dia akan terpuruk banget. Orang simian ini ekstrim, sekalinya baik, baik banget, sekalinya jahat, jahat banget, sekalinya pinter, ya di atas rata-rata. Sekalinya bego ya bego banget.

Orang simian kebanyakan menyukai hal-hal unik dan beda dari yang lain. Orang simian secara intuitif pasti akan ketemu orang simian lainnya, entah itu hubungan keluarga, teman, pacar, rekan bisnis. Kalau mereka sudah ketemu, kebanyakan hubungan mereka langgeng dan positif.

Sumber:

Tinggalkan komentar