Komunikasi & Keamanan data SIM

Dengan teknologi yang berkembang saat kita dapat mudah berkomunikasi dengan orang lain, dan kita mendapatkan berbagai macam informasi dari perkembangan teknologi tersebut. Dan juga Pentingnya Pengendalian keamanan Sistem Informasi sekarang ini dengan Tujuan pengontrolannya adalah untuk memastikan bahwa sistem informasi seperti yang direncanakan, system beroperasi seperti yang dikehendaki, dan operasi tetap dalam keadaan aman dari penyalahgunaan atau gangguan marak bahaya.

 

Informasi adalah salah satu aset bagi sebuah perusahaan atau organisasi, yang sebagaimana aset lainnya memiliki nilai tertentu bagi perusahaan atau organisasi tersebut sehingga harus dilindungi, untuk menjamin kelangsungan perusahaan atau organisasi, meminimalisir kerusakan karena kebocoran sistem keamanan informasi, mempercepat kembalinya investasi dan memperluas peluang usaha. Komunikasi juga sangat penting dalam suatu sistem informasi, karena banyak informasi yang di dapat dari hubungan-hubungan dari organisasi-organisasi lain Aspek yang penting dalam keamanan sistem adalah keamanan fisik, keamanan personal, keamanan data, keamanan komunikasi data, keamanan prosedur operasi, keamanan desain sistem, dan keamanan hukum.
Tujuan keamanan komputer dan perlindungan sistem informasi adalah:
1. Memberikan tingkat kesadaran dan pengetahuan keamanan kepada pebisnis pentingnya keamanan komputer dan sistem informasi.
2. Memberikan metode praktis upaya memperoleh keamanan komputer dan system informasi bagi usaha kecil dan menengah, termasuk pertimbangan ekonomi upaya keamanan komputer.
3. Membimbing pelaksanaan upaya memperoleh keamanan komputer dan system informasi pada usaha kecil dan menengah.
4. Memberikan cara praktis untuk mengevaluasi sistem keamanan komputer pebisnis.

 

Kesimpulan dari komunikasi & keamanan SIM kita harus dapat berkomunikasi dengan organisasi lain untuk mendapatkan suatu informasi yang dibutuhkan organisasi kita. Dan harus mengendalikan suatu informasi yang kita dapat dan mengembangkan informasi tersebut. Kita harus menjaga suatu informasi yang kita punya . saran saya aga kita terus meningkatkan pengendalian dalam sistem informasi yang kita punya karena suatu informasi yang terdapat dalam suatu organisasi atau perusahaan sangat penting bagi organisasi atau perusahaan masing-masing.

Refrensi :
• Google
• wsilfi.staff.gunadarma.ac.id
• detikinet.com
http://kuliah.dinus.ac.id
http://gunadarma.ac.id
• informatika.lip.go.id
http://en.wikipedia.org//
http://pelangibersinar.blogspot.com/2009/10/keamanan-sistem-informasi-dan.html
http://community.gunadarma.ac.id/user/blogs/view/name_Harun/id_8145/title_keamanan-kontrol-sistem-informasi/
• dhamidin.files.wordpress.com

Satu pemikiran pada “Komunikasi & Keamanan data SIM

  1. Ping balik: Ningkaz (S1 Manajemen) - Komunikasi & Keamanan data SIM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s