Model sistem organisasi atau perusahaan

Model adalah rencana, representasi, atau deskripsi yang menjelaskan suatu objek, sistem, atau konsep berupa penyederhanaan dari suatu objek atau aktivitas, yang disebut entitas (entity). atau Dalam model sistem umum organisasi dan perusahaan terdapat pendekata sistem dimana
Manajer atau pemimpin terlibat dalam pemecahan masalah untuk pengambilan keputusan yang efektif dan efisien. Ada sistem konseptual untuk pemecahan masalah dalam organisasi atau perusahaan yang terdiri dari manajer atau pemimpin, informasi, standard dan solusi.

Terdapat empat jenis-jenis model dasar yaitu model fisik, model naratif, model grafik, dan model matematika.  Ada kegunaan model  yaitu mempermudah pengertian suatu model lebih sederhana  dari pada enititasnya, mempermudah komunikasi pada orang lain, dan memperkirakan masa depan.  Dalam model sistem umumnya ada sistem fisik yang merupakan sistem terbuka, yang berhubungan dengan lingkungannya melalui arus sumber daya fisik. Arus sumber daya fisik ada arus material, arus personil, arus mesin, dan arus uang. Jika terjadi masalah di organisasi atau diperusahaan yang bertanggung jawab menyelesaikan masalah ada manajer atau pemimpin. Ada tahapan dalam pemecahaan masalah yaitu pertama usaha persiapan kedua usaha pendefinisian dan ketiga usaha persiapan untuk pemecahaan masalah.

Kesimpulan dari tulisan ini adalah suatu model sistem umum organisasi atau perusahaan adalah untuk memecahkan suatu permasalah yang ada dalam suatu organisasi atau perusahaan, yang harus di selesaikan oleh manajer atau pemimpin yang bertanggung jawab dalam mengambil keputusan. Saran saya dalam tulisan ini kita harus mengetahui permasalahan yang ada dan kita harus mempunyai solusi untuk memecahkan masalah tersebut.

Refrensi :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s