Teknologi perdagangan melalui jaringan elektronik

Sekarang perdagangan bukan hanya sekedar membeli barang secara langsung, tetapi sekarang membeli barang dapat melalui elektronik. Semua transaksi dalam perdagangan elektronik lebih cepat dan efisien. Informasi tentang perdagangan sekarang lebih mudah didapat karena kemajuan teknologi, semua informasi di dapatkan dengan dengan cepat dan tepat sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Strategi Perdagangan Melalui Jaringan Elektronik adalah strategi yang elemen-elemennya dikaitkan dengan transmisi data elektronik. jalur perdagangan ini berkaitan dengan strategi yaitu sistem antar-organisasi (IOS). EDI merupakan subset dari IOS.
Sistem Antar Organisasi (IOS) Adalah suatu kombinasi perusahaan-perusahaan yang terkait sehingga mereka berfungsi sebagai satu sistem tunggal; yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Sedangkan Pertukaran Data Elektronik (EDI) Adalah transmisi data dalam bentuk yang terstruktur dan dapat dibaca mesin secara langsung dari computer-ke-komputer diantara beberapa perusahaan. Dari kedua ini sangat berkaitan dengan perdagangan melalui jaringan elektronik. Manfaat dari pelayanan melalui teknologi informasi adalah Pelayanan pelanggan lebih baik, Hubungan dengan pemasok dan masyarakat keuangan yang lebih baik & Pengembalian atas investasi pemegang saham dan pemilik meningkat. Sedangkan kendalanya adalah Biaya Tinggi, Masalah keamanan, Perangkat lunak yang belum mapan atau tidak tersedia., Tidak semua perusahaan ikut dalam keramaian perdagangan melalui jaringan elektronik.

Kesimpulan dari penulisan ini adalah kita dapat melakukan perdagangan melalui jaringan elektronik, sehingga jual beli dapat dilakukan dengan efisien, cepat dan mudah. Melalui jaringan elektronik ada manfaat yang diperoleh dan ada kendalanya yang didapat dari jalur ini. Saran saya cobalah sesekali melakukan perdagangan melalui jaringan elektronik, kita mungkin akan memperoleh manfaat dari jalur perdagangan ini.

Refrensi :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s