Informasi SIM

Informasi  SIM

Di tulisan kali ini saya menceritakan sedikit  yang menurut saya, apa itu komponen-komponen  yang berhubungan dengan SIM (sistem informasi manajemen) dan kaitanya dengan organisasi bagaimana caranya mengelolah sebuah informasi tersebut sehingga menjadi informasi yang baru dan dapat menyelesaikan suatu masalah.

SIM (sistem informasi manajemen) merupakan pengembagan dan penggunaan sistem-sistem informasi yang efektif dalam organisasi-organisasi (Kroenke, David, 1989) seperti  pendapat ahli, bahwa kalau kita mendapatkan suatu informasi kita dapat mengolah suatu informasi tersebut dengan baik dan informasi itu kita kembangkan,  mungkin kita akan mendapatkan pengetahuan baru dari informasi yang kita olah dan kita kembangkan itu.

Saya menggambarkan dengan SIM bagaimana dari sebuah informasi, kita dapat mengelolah suatu informasi  lalu kita dapat lalu mengembangkan informasi tersebut, kita akan mendapatkan pengetahuan baru dari informasi yang kita kelolah tersebut. Dan dapat berhubungan dengan yang lainnya. komponen pendukung sistem informasi mungkin proses manajerialnya, siapa yang mengelolah sebuah data tersebut dan siapa yang mengambil keputusan dari data yang di dapat tersebut. Dan dari sebuah informasi tersebut itu  memiliki tujuan untuk organisasi itu. Sebagai contohnya kita membuat suatu penelitian kita mengumpulkan informasi berbagai macam sumber, informasi yang kita dapat kita kelolah untuk keperluan penelitian tersebut, pasti dalam proses pencarian informasi tersebut kita akan menemukan pengetahuan baru karena informasi kita dapat dari berbagai sumber, sehingga sadar atau tidak kita sadari kita akan mendapatkan pengetahuan baru.

kesimpulan saya dari tulisan ini bagaimana dari sebuah manejeman yang baik, kita akan mudah memproses sebuah informasi tersebut. Dan bagaimana dari informasi itu yang kita kembangkan, kita akan mendapatkan suatu pengetahuan  yang baru dari proses pengolaha informasi itu sendiri. Saran saya bagi kita yang ingin terlibat dalam suatu organisasi kita harus mempunyai mempunyai pengetahuan sistem informasi manajemen yang baik.

Refrensi :

  • Google
  • Yahoo
  • Wikipedia
  • mustofaabihamid.blogspot.com/2010/07/komponen-sistem-informasi-manajemen-sim.html
  • gudangmateri
  • wartawarga
  • definisi-pengertian.blogspot.com/2010/06/pengertian-sistem-informasi-manajemen.html
  • mas-devid.blogspot.com/2009/02/pengertian-sistem-informasi-manajemen.html
  • kuliahbersama.com/definisi-sistem-informasi-manajemen.html
  • blog.re.or.id/struktur-sistem-informasi-manajemen.html

Satu pemikiran pada “Informasi SIM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s