SIM (sistem informasi manajemen)

Dalam tulisan ini saya membahas definisi dan fungsi dari SIM. Yang saya ketahui SIM itu adalah suatu sistem informasi yang dapat menyajikan informasi-informasi yang berguna bagi sebuah organisasi  agar sebuah pekerjaan menjadi lebih efekif.

Mungkin SIM itu dapat mempermudah kita dalam menyelesaikan berbagai masalah baik dalam organisasi maupun dalam pekerjaan seperti pendapat dari Abdul Kadir 2002, “menjelaskan bahwa sistem informasi manajemen  (SIM) adalah sistem informasi yang digunakan untuk menyajikan informasi yang digunakan untuk mendukung operasi, manajemen, dan pengambilan keputusan dalam sebuah organisasi”. Jadi dengan SIM itu banyak masalah yang dapat terselesaikan dengan kita memadukan SIM dengan teknologi sekarang ini.

SIM  teknologi dan perusahaan

SIM sangat berkaitan dengan teknologi, apalagi sekarang ini hampir semua pekerjaan dilakukan menggunakan teknologi seperti komputer,mesin dll. Semua pekerjaaan dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan teknologi. Hubungan SIM dengan teknologi di dalam sebuah perusahaan sangat penting karena pekerjaan dapat terselesaikan secara efektif, contohnya jika kita mau memberikan suatu presentasi dalam sebuah rapat kita hanya tinggal mencari data lalu masukan data kedalam komputer lalu kita proses data yang akan di presentasikan kemudian kita dapat tampilkan data pada presentasi tersebut.

Fungsi SIM untuk sebuah perusahaan adalah mulai dari pencarian data lalu ke penginformasian data untuk mengolah semua data, kemudian kita dapat menyimpan atau menampilkan data tersebut dengan mudah.

Kesimpulan saya dari tulisan diatas mengenai definisi SIM dan hubungannya dengan teknologi adalah di jaman sekarang ini semua pekerjaan sudah sangat membutuhkan teknologi. Apalagi dalam perusahaan kita dapat menajemenkan informasi dengan efektif, kita dapat menyelesaikan sesuatu masalah dengan mudah apalagi dengan komputer semua informasi yang kita dapat kita proses dengan baik dan dapat tersimpan dengan aman. Saran saya dari penulisan ini kita dapat mengetahui apa itu SIM dan bagaimana hubungannya dengan teknologi karena saling menguntungkan. Dalam penulisan ini saya mohon maaf kalau terjadi kesalah dalam penulisannya.

Refrensi :

2 pemikiran pada “SIM (sistem informasi manajemen)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s